Selasa, 25 Maret 2014

Tugas Komunikasi Bisnis

Profile Garuda Indonesia

Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan Indonesia yang berkonsep sebagai full service airline (maskapai dengan pelayanan penuh). Saat ini Garuda Indonesia mengoperasikan 82 armada untuk melayani 33 rute domestik dan 18 rute internasional termasuk Asia (Regional Asia Tenggara, Timur Tengah, China, Jepang dan Korea Selatan), Australia serta Eropa (Belanda).

Sebagai bentuk kepeduliannya akan keselamatan, Garuda Indonesia telah mendapatkan sertifikasi IATA Operational Safety Audit (IOSA). Hal ini membuktikan bahwa maskapai ini telah memenuhi standar internasional di bidang keselamatan dan keamanan.

Berbagai penghargaan pun telah diterima oleh Garuda Indonesia sebagai bukti dari keunggulannya. Pada tahun 2010, Skytrax menobatkan Garuda Indonesia sebagai “Four Star Airline” dan sebagai “The World's Most Best Improved Airline”. Selanjutnya pada Juli 2012, Garuda Indonesia mendapatkan penghargaan sebagai “World's Best Regional Airline” dan “Maskapai Regional Terbaik di Dunia”.  Sebuah lembaga konsultasi penerbangan bernama Centre for Asia Aviation (CAPA), yang berpusat di Sydney, juga memberikan penghargaan kepada Garuda Indonesia sebagai "Maskapai yang Paling Mengubah Haluan Tahun Ini", pada tahun 2010. Sedangkan Roy Morgan, lembaga peneliti independen di Australia, juga memberikan penghargaan kepada Garuda Indonesia sebagai “The Best International Airline” pada bulan Januari, Februari dan Juli 2012.

Saat ini Garuda Indonesia memiliki tiga hub di Indonesia. Pertama adalah hubungan     bisnis yang berada di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. Kedua adalah hubungan di daerah pariwisata yang berada di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Kemudian untuk meningkatkan frekuensi penerbangan ke bagian timur Indonesia, Garuda Indonesia juga memiliki hubungan di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.


Visi dan Misi Perusahaan
Sebagai perusahan penerbangan pembawa bendera bangsa Indonesia yang mempromosikan Indonesia kepada dunia guna menunjang pembangunan ekonomi nasional dengan memberikan pelayanan yang profesional.

Sejarah
Berawal dari penerbangan perdana di tahun 1949, Garuda Indonesia, yang sebelumnya bernama Garuda Indonesian Airways, mulai mengembangkan armadanya.

Mitra Perusahaan Garuda Indonesia
Kami berkomitmen untuk menyediakan layanan yang luar biasa bagi para penumpang kami. Untuk mewujudkan komitmen ini, kami telah menjalin dan mengembangkan kerjasama dengan berbagai perusahaan.
Kemitraan perusahaan adalah bentuk kerjasama dengan berbagai perusahaan/asosiasi/organisasi lain, dengan memberikan potongan harga tiket kepada karyawan perusahaan (dan keluarganya) untuk rute domestik dan internasional (potongan harga yang kami tawarkan hingga 20 persen). Selain itu kami juga menawarkan keuntungan lain seperti ekstra bagasi, prioritas waiting list, pencatatan PPN dan lain sebagainya. Tiket dapat diperoleh di Garuda Indonesia sales office, biro perjalanan, website Garuda Indonesia dan call center dengan menggunakan nama dan kode perusahaan.

Keuntungan   dengan menjadi mitra perusahaan:


·         Potongan harga hingga 20% untuk karyawan
·         Penjadwalan ulang yang fleksibel
·         Potongan harga tersebut berlaku juga untuk keluarga karyawan (istri/suami dan anak)
·         Ekstra bagasi seberat 10 kg
·         Pengembalian PPN
·         Loket check-in khusus
·         Fasilitas Corporate Online System
·         Mendapatkan prioritas waiting list
·         GFF Member Mileage

Rewards & Incentives
Keuntungan untuk institusi pendidikan yang menjadi mitra perusahaan:


·         Potongan harga hingga 25% untuk karyawan institusi, pengajar, dan pelajar/mahasiswa
·         Ekstra bagasi seberat 10 kg
·         Potongan harga tersebut berlaku juga untuk keluarga karyawan institusi, pengajar,   (istri/suami dan anak) dan orang tua pelajar/mahasiswa
·         Loket check-in khusus
·         Fasilitas Corporate Online System dengan asistensi
·         GFF Member Mileage
Mendapatkan prioritas waiting list
Saat ini kami memiliki lebih dari 1.000 mitra perusahaan. Beberapa di antaranya adalah:
• Astra International
• Bank of Indonesia
• BCA Bank
• BNI Bank
• BRI Bank
• CIMB Niaga Bank
• Coca Cola Indonesia
• Freeport Indonesia
• HM Sampoerna
• Honda Motor
• HSBC (The Hongkong and Shanghai Banking Corporate)
• Mandiri Bank
• Pertamina (Persero)
• Prudential Indonesia
• Semen Padang
• Shell
• Telkomsel
• Trakindo
• United Nation
• Yamaha Corporation

• Institusi Pemerintahan
- Badan Pemeriksa Keuangan
- Kementrian keuangan
- Kepolisian Daerah
- Markas Besar TNI AD
• Institusi Pendidikan
- Institut Pertanian Bogor
- Institut Teknologi Bandung
• dan Lainnya


Analisis saya terhadap perusahaan Garuda Indonesia:
Menurut saya perusahaan sebesar Garuda Indonesia menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan lain sangatlah bagus, karena kerjasama ini dapat menghasilkan suatu keuntungan yang lebih baik dari perusahaan Garuda Indonesia maupun dengan perusahaan lain yang menjalin kerjasama.

Dengan adanya kerjasama ini Garuda Indonesia dan perusahaan lain yang bekerjasama dengan tujuan untuk memperluas jangkauan usahanya, sehingga tingkat efektifitas dan efesiensi nya dapat tercapai atau berjalan sesuai keinginan dari masing-masing setiap perusahaan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar